Sabtu, 06 Desember 2014

Jangan Biarkan Hidup Seperti Air Yang Mengalir

Memang banyak orang bilang hidup itu lalui saja seperti air yang mengalir, jalani saja seperti apa adanya. Pasrah-pasrah saja dengan nasib. Coba pikir! pikir lagi ! renungin dong . Tau gak? Air itu selalu turun dari tempat tinggi ke tempat yang rendah. Jatuh bisa masuk selokan, got kotor tanpa arah (buntu), masuk sungai dan semacamnya.
Filosofi hidup bagaikan air mengalir itu tidak cocok bagi orang yang mau berubah maju. Jika menjalani hidup seperti air mengalir, berarti menyerah kepada keadaan.Bukankah hidup ini harus dikendalikan dan diarahkan untuk selalu ke arah lebih baik.
Terkadang kita hidup terlalu ringan, ringan bagaikan air yang mengalir tak tentu arah. Bisa saja mengalir menuju selokan yang kotor, atau malah jadi air yang tergenang yang membawa bibit penyakit. Ini contoh dari kemalasan.
Kita fokuskan untuk hidup selalu maju dan lebih baik. Air akan sulit untuk naik ke dataran lebih tinggi, sementara dalam kehidupan kita selalu menemukan jalan turun, datar, dan naik. Maka ubahlah filosofi hidup mengalir bagai air menjadi hidup untuk mencapai yang lebih baik dengan membuka pikiran. Jika kita membiarkan air mengalir, bukankah sifat alamiah air mengalir ke tempat yang lebih rendah? Sekarang, jika kita membiarkan kehidupan kita mengalir begitu saja tanpa tujuan, bukankah kehidupan kita akan terbawa kekualitas yang lebih rendah?

1 komentar:

danasahabat.blogspot.com mengatakan...

BANTU PROSES DANA INSTAN KTA TANPA JAMIMAN DAN KARTU KREDIT LIMIT 10-200 JUTA, SYARAT HANYA FC KTP, SLIP GAJI MIN 3/6 JUTA, ATAU KARTU KREDIT LIMIT MIN 7 JUTA USIA 1 TAHUN, NPWP DAN COVER TABUNGAN, BUNGA KTA MULAI 0.99%-1.8% PROSES MAKSIMAL 14 HARI KERJA, MELAYANI NASABAH SELURUH INDONESIA, AMAN, TERJAMIN, UNTUK INFO HUB chairul sarto utomo tlp/sms 085600125176 pin 57EF6EF6 , BERKAS FC KTP, SLIP GAJI, NPWP, COVER TABUNGAN, KARTU KREDIT BISA DIKIRIM VIA EMAIL rooly88@gmail,com atau inbok di fb Chairul Ichsan Buana,.